Minggu, 06 Januari 2008

Saat semua mulai Terlupa


Kemarin pas di rumah sambil beres-beres kamar ngeliat tarbawi edisi februari 2007 yang berjudul 'Maafkan kami ya Rasulullah' jadi mau baca lagi majalah Islam yang udah lumayan lama tesimpan dilemari bukuku,,Oke,,kita mulai perjalanan ketika semua umat Islam dunia geram atas tingkah laku sebuah majalah denmark yang dengan berani membuat karikatur Nabi Muhammad saw, disitu tertera bahwa negara denmark mengalami kerugian atas pemboikotan negara arab terhadap produk-produknya. Terlihat antusias dan kemarahan umat muslim atas kekonyolan negara-negara barat menginjak-injak martabat muslim.

Amazing,, karena jarang sekali semua umat islam bersatu padu memberikan
aksi atas reaksi yang diPredicted kalo di regresi ada hubungan yang nyata antara peubah x dan y. Tapi disayangkan karena persatuan umat islam dan negara-negara arab hanya sebatas ini, dimana kepekaan hati terhadap negara palestina, pathani, cechnya,pakistan,dll yang dari dulu hingga saat ini masih membutuhkan bantuan materiil dari kita(saudaranya). Ukhuwah umat islam akan muncul ketika ada penghinaan terhadap agama tauhid ini, tapi saat ada penindasan terhadap saudara kita maka mereka akan menutup mata, hati, mulut, dan telinga mereka. Jika melihat beberapa ratus tahun lalu ketika seorang manusia terpilih sedang melakukan ekspansi ke negara-negara jazirah Arab untuk men-syi'arkan ketauhidan dalam hidup, Ingatkah kau tentang seorang pemuda berumur 17 tahun yang berhasil meng-islam-kan 1/3 dunia. Atau kau juga terlupa akan perang salib perang antara agama dan sekali lagi Allah memenangkan kita melalui seorang pemuda yang luar biasa kepemimpinannya Shalahudi Ayyubi.


Sangat disayangkan umat Islam yang berjumlah 1,3 milyar-umat terbesar didunia- hanya bisa menjadi buih tanpa ada kontribusi yang berarti akan kemajuan Islam saat ini. Apa yang dilakukan oleh 1,3 milyar umat ini dalam melawan zionis yang hanya berjumlah 600 ribu, none . Apa yang akan kita lakukan saat Allah menanyakan kepada kita,"Sedang apa kalian ketika saudara kalian sedang berjuang?",,Mungkin kita hanya diam dan akan menjawab, " Aku sedang tidur ya Tuhanku, karena hari ini aku lelah sekali karena pekerjaan", atau mungkin akan menjawab'Aku tertidur karena rasa kenyang ya Allah'.

Miris sekali jika kita melihat diri kita ke cermin,,berapa banyak kontribusi kamu yang telah kamu berikan untuk kebangkitan Islam?
Berapa banyak waktu yang kamu manfaatkan untuk kemajuan agama tauhid ini?
Kondisi umat Islam saat ini adalah seperti yang pernah digambarkan oleh Rasulullah kepada para sahabatnya"Kelak umat islam akan mengisi bumi ini di setiap pelosok dengan jumlah yang banyak tapi mereka hanya seperti buih". Yaa...buih,,yang jika dipegang akan segera menghilang karena terlalu kecil dan kosong.
Sebentar lagi dunia akan ada pesta sepakbola besar dunia,,EURO 2008,,,Sekali lagi mata dan hati kita harus selalu terjaga akan setiap kejadian yang terjadi kepada saudara kita di Palestina sana yang hari ini hanya jin yang dapat menembus Gaza dan Al-aQsha,,Ayo kobarkan kembali semangat dakwah Rasulullah, Muhammad Fatih Farhat, Imam Assyahid Hassan Al-Banna. Kita akan bangkit dan kebangkitan umat Islam akan dimulai dari negara kepulauan ini yang dirahmati Allah yaitu'INDONESIA'.


Maka tunggulah saatnya ketika kau akan melihat Islam mendamaikan dunia ini, dimana semua kepala akan tercengang melihat kehebatan kita dalam segala aspek kehidupan, sistem peradaban, dan kemuliaan akhlak,
Amiin,,"Kalian adalah sebaik-baiknya umat, untuk menegakkan kebenaran dan mencegah yang mungkar"Ali Imran 110
Semangat saudara perjuanganku,,,Takkan henti langkah ini hingga Allah yang akan menghentikannya di JannahNya kelak,,

1 komentar:

ghosty1st mengatakan...

wah terima kasih dah mengingatkanku. rasanya diri ini tertampar dengan "diamnya" diri ini atas kondisi umat islam. ough God, please forgive me. terus mengisi artikel yang membuka hati ini ya!!!. trim